5 MANFAAT OLAHRAGA DI PAGI HARI

| Selasa, 12 Februari 2013


SUDAH bukan rahasia lagi, berolahraga dapat meningkatkan kesehatan dan menjaga tubuh agar tetap bugar.
Namun, berolahraga akan lebih afdol jika dilakukan di pagi hari. Inilah beberapa alasan mengapa Anda harus memulai kebiasaan berolahraga di pagi hari.
1.    Membantu metabolisme tubuh
Berolahraga dapat memompa metabolisme tubuh dan menambah pasokan energi untuk beraktivitas sepanjang hari. Maksimalkan kegiatan olahraga yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda, seperti angkat beban dengan dumbbell. Dengan begini, otot-otot di tubuh Anda akan bergerak secara aktif dan stok energi pun akan bertambah.
2.    Mempertajam konsentrasi
Saat berolahraga, otot-otot dalam tubuh Anda bekerja dengan aktif, begitu pula dengan syaraf otak. Berolah raga membantu Anda untuk lebih berkonsentrasi dengan baik dan menjaga fokus Anda dalam berpikir saat melakukan aktivitas sehari-hari.
3.    Membakar lebih banyak kalori
Berolah raga dapat membakar kalori dalam tubuh, namun jika dilakukan di pagi hari, akan lebih banyak lagi kalori yang dipangkas. Energi manusia lebih banyak diproduksi di pagi hari dibandingkan saat siang atau malam hari. Maka, manfaatkan energi berlebih yang Anda miliki di pagi hari untuk berolah raga dan membakar kalori.
4.    Tidur lebih nyenyak
Olahraga di pagi hari membantu menjaga produksi hormon thyroid dan mengatur kestabilan ritme jam biologis Anda. Jika jam biologis Anda stabil, ritme kinerja tubuh pun akan tetap harmonis. Jika Anda menjadikan kegiatan olah raga di pagi hari sebagai kebiasaan rutin, Anda juga dapat bangun lebih pagi karena ‘setting’ jam biologis Anda telah mengatur kapan Anda harus bangun dan kapan harus tidur pulas.
5.    Mencegah kantuk di siang hari
Berolahraga di pagi hari dapat memompa energi Anda. Otak pun bekerja lebih kencang dan lebih bersemangat. Inilah yang membuat berolahraga di pagi hari dapat mencegah Anda mengantuk di siang hari. Otak akan tetap awas dan siap melaksanakan kegiatan sehari-hari.


SUMBER : http://www.tabloidbintang.com/gaya-hidup/kesehatan/52582-5-manfaat-berolahraga-di-pagi-hari.html

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲